Pengujian Beban Genset

Tujuan utama genset adalah untuk menyediakan sumber listrik untuk fasilitas atau operasi komersial selama situasi darurat ketika listrik tiba-tiba hilang atau tidak tersedia di lingkungan anda. Ketika terjadi padam listrik anda harus memiliki sumber daya cadangan. Tapi apa yang terjadi ketika listrik padam dan genset Anda tidak berfungsi seperti yang diharapkan? Hasilnya sering bisa menjadi bencana dan kerugian bagi anda.
Inilah alasan pentingnya dilakukan test load genset yang merupakan bagian penting dari rencana perawatan generator. Untuk pencegahan yang komprehensif, yang idealnya harus telah dilakukan setiap tahun anda perlu melakukan test load genset berkala. Pengujian beban Bank membantu untuk memastikan bahwa generator Anda akan sepenuhnya dapat bekerja, serta benar-benar mampu bekerja pada beban tertinggi mungkin diperlukan untuk menangani pada setiap titik kritis dalam waktu.
Sebuah tes beban genset melibatkan pemeriksaan dan penilaian genset. Ini guna membuktikan bahwa semua komponen utama dari generator set berada dalam kondisi kerja yang tepat. Peralatan yang digunakan untuk melakukan tes beban genset menghasilkan beban buatan pada generator dengan membawa mesin pada suhu operasi dan tingkat tekanan yang tepat. Hal ini sangat penting untuk genset yang standby dan genset darurat yang tidak beroperasi sangat sering dan / atau mungkin tidak terkena membawa beban berat secara sering. Aturan umum adalah jika generator anda tidak terkena lebih tinggi dari 30% dari kW beban rated maka anda harus mempertimbangkan uji beban.
Sebuah tes beban genset memastikan bahwa generator anda akan berjalan sesuai ketika dibutuhkan sehingga anda dapat menggunakannya saatselama situasi darurat. Kunci untuk tes beban yang tepat adalah bahwa hal itu akan menguji generator anda di perusahaan kilowatt penuh (kW) peringkat output. Karena banyak generator tidak teratur beroperasi pada Peringkat kW penuh, itu sangat penting bahwa anda memverifikasi generator anda secara benar hingga dapat menghasilkan kemungkinan tenaga kuda tertinggi yang mungkin diperlukan sementara dan pada saat yang sama juga menjaga suhu dan tekanan tingkat yang memadai yang akan memungkinkan untuk berjalan selama diperlukan.
Ketika tes beban bank diimplementasikan, beban buatan ditempatkan pada generator. Tes ini berjangka waktu dan secara bertahap meningkatkan beban kW secara bertahap tertentu. Setiap kali beban kW meningkat, langkah-langkah pengujian dan mencatat parameter mesin kritis, kemampuan generator untuk menangani dorongan, dan kemampuannya untuk terus berfungsi pada tingkat tertinggi untuk periode waktu yang berkelanjutan. Peralatan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tes termasuk beban bank (mesin dengan ukuran kW dinilai dan baterai seperti kabel).

Tinggalkan komentar