Tips Memilih Jasa Desain Grafis Online

Desain Grafis sekarang menjadi profesi yang cukup dibutuhkan apalagi di era digital industri 4.0 ini. Banyak dari desain grafis profesional yang menghasilkan produk produk yang unik dan menjual. Kebanyakan para desainer grafis bekerja dibidang marketing atau pemasaran. Hal ini dikarenakan untuk menarik pelanggan diperlukan iklan – ilkan yang berbeda dari yang lainnya serta bisa langsung mengena kepada yang melihatnya. Serta menciptakan karya – karya yang menarik perhatian sesorang untuk membeli ataupun bergabung pada produk yang ditawarkan.

Untuk mencari jasa desain grafis anda bisa menemukannya banyak di dunia online dengan menawarkan berbagai keahliaanya dibidang desain grafis. Seperti desain poster, desain x baner, desain brosur dan banyak lainnya. Dengan memilih desain grafis online yang tepat, anda akan mendapatkan hasil yang maksimal juga.

Nah, berikut akan saya sampaikan mengenai tips memilih jasa desain grafis yang tepat.

1. Sesuaikan Dengan Budget Anda

Harga desain menjadi awal yang harus anda ketahui. Pematokan harga desain grafis online biasanya berdasarkan kerumitan yang anda inginkan. Tenaga desain grafis profesional biasanya menetapkan harga mulai dari ratusan ribu bahkan hingga jutaan. Walupun begitu, masih banyak juga desainer yang menetapkan harga dibawah standar, akan tetapi hasil yang diberikan biasanya kurang maksimal.

2. Baca Profile atau Portifolio Desainer

Sebelum anda memilih desainer, baiknya untuk meminta profile desainer dan portofolionya terlebih dahulu. Sehingga, nantinya anda tahu basic yang dikuasi dari orang yang jasanya anda pakai. Karena software desain grafis untuk membuat desain x baner, poster, spanduk dll cukup banyak. Seperti Corel Draw, Adobe Illustration, Photo Shop dan banyak lainnya.

Portofolio desain bisa anda gunakan sebagai refrensi jenis desain apa yang dianut oleh desainer. Sehingga nantinya bisa dicocokkan dengan slera anda dan tidak menimbulkan banyak revisi.

3. Ketahui Reputasi Desainer

Jika berbelanja ataupun menggunakan jasa secara online, diwajibkan untuk mengecek reputasi penjual jasa. Pasalnya, jika terjadi penipuan akan sangat sulit untuk melacaknya. Dengan melakukan pengecekan reputasi dengan melihat sudah berapa banyak pelanggan yang ditangani dan feedback dari pelanggan. Sehingga anda bisa memutuskan bahwa desaner grafis ini terpercaya ataupun tidak.

Untuk mengetahui reputasi anda bisa melacaknya ataupun menanyakan langsung kepada desainer sebelum melakukan pembelian jasa. Selain itu, anda juga harus mengetahui mengenai estimasi waktu yang diberikan.

Walaupun tidak semua, karena desain grafis membutuhkan ide – ide kreatif yang muncul tidak cepat tak jarang melebihi dari deadline yang diberikan. Jika hal ini ternjadi akan sangat menyebalkan bukan ?

4. Pengecekan Kualitas Desain

Kualitas desain bisa anda cek secara detail dengan mengirimkan contoh desain yang pernah dibuat. Jika desainer profesional pasti sudah menyertakan contoh desain sebelum menawarkan jasanya kepada clien. Pengecekan kualitas desain bisa dilihat dari keunikan desain yang dibuat, perpaduan warna dan orisinalitas (berbeda dengan yang lain). Namun, jika digunakan dalam desain marketing, pilihan – pilihan kata atau slogan juga harus diperhatikan untuk menarik minat yang akan membeli produk anda.

Demikian ulasan mengenai Tips Memilih Jasa Desain Grafis Online, untuk memeilih desain grafis anda harus jeli dan jangan sungkan untuk bertanya yang menajadi keraguan. Karena akan sangat rugi baik waktu dan biaya jika anda tidak tepat dalam memilih jasa desain online.

loading...