27 Cara Menjadi Agen Anteraja : Syarat & Biaya

Cara Menjadi Agen Anteraja
Cara Menjadi Agen Anteraja

Cara Menjadi Agen Anteraja - Belakangan ini mungkin sudah banyak masyarakat Indonesia yang menetahui Anteraja sebagai perusahaan jasa pengiriman barang atau ekspedisi dengan layanan terbaik serta harganya yang sangat terjangkau. Meski perusahaan ini masih terbilang cukup baru dibandingkan dengan ekspedisi lainnya seperti JNE, TIKI, Wahana Express, dan beberapa perusahaan jasa pengiriman barang lainnya. Oleh karena itu, kesempatan menjadi agen Anteraja masih terbuka lebar untuk beberapa wilayah yang ada di Indonesia.

Untuk menjadi agen Anteraja juga terbilang cukup mudah lantaran Anda hanya perlu menyiapkan beberapa syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh ekspedisi ini. Mengingat peluangnya masih terbuka lebar, tentunya Anda akan mendapatkan keuntungan dari pengiriman barang ke semua wilayah. Terlebih lagi, perusahaan jasa pengiriman Anteraja sudah bekerjasama dengan beberapa e-commerce yang ada di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lain sebagainya. Bahkan, untuk menjadi agen Anteraja juga sudah bisa dilakukan secara online tanpa harus mendatangi kantor Anteraja di wilayah Anda masing-masing.

Dimana Anteraja sendiri juga akan terus berkesempatan untuk perusahaa, agen, atau seller online untuk menjadi partner demi mengembangkan jaringan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwasannya model franchise Anteraja memang sangat menarik banyak orang yang berkeinginan untuk menjadi mitra lantaran jasa pengirimannya terbilang cukup lengkap. Terlebih, Anteraja memiliki beberapa layanan yang sangat populer seperti Next Day, Same Day, dan juga Reguler yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

Dengan berkembangkan perusahaan Anteraja yang cukup pesat, tentunya banyak orang yang mencari tahu mengenai informasi cara menjadi agen Anteraja, biaya menjadi agen Anteraja, hingga syarat menjadi agen Anteraja. Berikut ini penulis akan membagikan informasi tersebut secara rinci yang dapat disimak di bawah ini.

Biaya Menjadi Agen Anteraja

Berbicara mengenai biaya yang dibutuhkan franchise Anteraja sendiri minimal Rp 5.000.000, dimana Anda nantinya akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti banner atau neon box, seragam untuk staff, timbangan digital, dan juga sistem Anteraja. Selain itu, untuk kelengkapan seperti lokasi, komputer, printer dan lain sebagainya tentunya calon agen diharuskan menyiapkannya sendiri. Namun, di beberapa wilayah tertentu calon mitra agen juga akan bisa menjadi agen secar gratis apabila di wilayah tersebut belum ada agen Anteraja, tentunya ada beberapa perjanjian khusus.

Untuk mengetahui perihal tersebut, sangat disarankan untuk menghubungi call center Anteraja atau langsung saja mendatangi kantor operasional Anteraja. Disana Anda dapat menayakan seluruhnya, mulai dari syarat, biaya, dan masih banyak lagi.

Syarat Menjadi Agen Anteraja

Setelah mengetahui informasi mengenai biaya menjadi agen Anteraja, maka langkah selanjutnya Anda juga diharuskan mengetahui informasi lainnya seputar syarat menjadi agen Anteraja sebagai berikut:

  • Memiliki e-KTP.
  • Memiliki NPWP.
  • Memiliki Nomor HP yang dapat dihubungi.
  • Memiliki Email yang masih aktif.
  • Melampirkan pas photo dengan ukuran 4x6.
  • Mengisi formulir pendaftaran online atau offline.
  • Memiliki Surat Ijin Usaha.
  • Memiliki Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU).
  • Alamat Lengkap lokasi usaha keagenan.
  • Melampirkan bukti sertifikat bangunan atau surat perjanjian sewa.
  • Gambar denah lokasi keagenan.
  • Foto eksterior dan interior tempat usaha keagenan.
  • Memiliki lahan parkir dan letaknya strategis.
  • Timbangan digital minimal 30kg.

Cara Menjadi Agen Anteraja

Cara Daftar Agen Anteraja
Cara Daftar Agen Anteraja

Sebagaimana yang sebelumnya sudah disinggung bahwasannya untuk menjadi agen Anteraja bisa dilakukan secara offline ataupun online. Akan tetapi, penulis merekomendasikan untuk mendaftar melalui secara online dikarenakan lebih menghemat waktu dibandingkan dengan harus mendatangi kantor Anteraja terdekat. Untuk mengetahuinya, silahkan ikuti panduan berikut mengenai cara menjadi agen Anteraja yang wajib diketahui.

  1. Silahkan buka laman resmi Anteraja melalui tautan berikut: https://bisnis.anteraja.id/register/corporate.
  2. Kemudian masukan Nama Perusahaan atau Toko yang ingin digunakan.
  3. Lalu Kategori Usaha silahkan pilih Online Store atau Perusahaan.
  4. Setelah itu masukan Nama Kontak, Kode Negara, dan Nomor Telepon.
  5. Nantinya Anda juga harus mengisi email yang dapat dihubungi.
  6. Lalu masukan informasi mengenai Bidang Usaha, Jenis Barang, Estimasi Jumlah Pengiriman.
  7. Selanjutnya Anda juga bisa mengisi informasi tambahan, jika memang tidak ada maka tidak perlu diisi.
  8. Apabila dirasa semuanya sudah benar dan tidak ada kesalahan, klik saja KIRIM.
  9. Tunggu informasi dari pihak Anteraja apakah pengajuan keagenan diterima atau ditolak.
  10. Jika memang diterima, maka Anda akan dihubungi melalui email, telepon ataupun melalui SMS sesuai dengan nomor telepon yang terdaftar.
  11. Nantinya akan ada proses survey dan interview.
  12. Setelah siap dan lolos tahapan tersebut maka Anda hanya perlu mengikuti pelatihan dan agen sudah siap beroperasi.
  13. Selesai.

Penutup

Untuk proses pendaftaran cara menjadi agen Anteraja sendiri memang terbilang mudah lantaran bisa dilakukan secara online. Tak hanya itu saja, keuntungan dari bisnis ini juga cukup menguntungkan lantaran perusahaan Anteraja sudah bekerjasama dengan Tokopedia dan beberapa e-commerce lainnya yang ada di Indonesia. Semoga dengan adanya artikel di atas bisa bermanfaat untuk mereka yang berminat menjadi agen Anteraja.