Gaji Kurir Anteraja Terbaru 2022 : Cara Kerja, Syarat & Cara Daftar

Gaji Kurir Anteraja
Gaji Kurir Anteraja

Gaji Kurir Anteraja - Perusahaan jasa pengiriman barang atau ekspedisi saat ini di tanah air memang sudah cukup banyak seperti JNE Express, SiCepat, Ninja Xpress, dan salah satunya adalah Anteraja. Dimana, dengan menggunakan jasa ekspedisi barang yang telah dibeli di marketplace akan dikirim oleh seorang kurir hingga alamat tujuan sesuai dengan alamat yang sudah ditentukan oleh pembeli. Mungkin diantara Anda sudah tidak asing lagi dengan ekspedisi Anteraja lantaran perusahaan ini sudah bekerjasama dengan beberapa e-commerce yang ada di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, dan masih banyak lagi.

Mengingat banyaknya minat masyarakat berbelanja di marketplace membuat perusahaan Anteraja selalu membuka lowongan bagi mereka yang ingin menjadi mitra kurir. Apalagi pertumbuhan teknologi yang semakin maju tentunya membuat layanan pengiriman barang menjadi semakin meningkat disbandingkan biasanya. Pasalnya, jasa pengiriman barang sudah jauh lebih modern dan dapat dipesan dengan cukup mudah dikarenakan sudah terintegrasi langsung dengan aplikasi mobile ataupun website.

Berbicara mengenai Anteraja, mungkin diantara Anda sudah tidak asing lagi dengan SATRIA yang seringkali muncul pada saat melakukan cek resi pelacakan. Dimana, julukan SATRIA ini memiliki arti yang begitu berkesan yakni “Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Intergritas, serta Amanah”. Dengan meningkatnya minat masyarakat menjadi seorang kurir, tentunya mereka akan mencari informasi lebih dalam mengenai perusahaan tersebut beserta gaji kurir Anteraja, syarat menjadi kurir Anteraja, cara kerja  kurir Anteraja, hingga cara daftar jadi kurir Anteraja.

Gaji Kurir Anteraja

Perlu diketahui bersama bahwasannya Anteraja menerapkan sistem karyawan bukan kemitraan, dengan demikian kurir akan mendapatkan besaran gaji yang sangat pasti setiap bulannya mengingat Anteraja memberikan gaji kepada karyawannya dengan mengacu pada besaran UMR (Upah Minimum Regional) di daerah masing-masing. Akan tetapi dari berbagai informasi yang penulis dapatkan bahwasannya ada sebagian wilayah atau kantor yang mendapatkan gaji kurang dari UMR. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan para kurir atau SATRIA akan mendapatkan gaji pokok dan mendapatkan bonus beserta tunjangan yang telah ditetapkan.

Sehingga dapat disimpulkan gaji tersebut akan berada di atas UMR (Upah Minimum Regional). Apabila ditotalkan dalam bentuk rupiah, maka gaji kurir Anteraja sebesar Rp 2.500.000 sampai dengan Rp 3.500.000 ribu rupiah yang akan diberikan setiap bulannya. Dari total tersebut tentunya sudah termasuk beberapa tambahan lain seperti bonus dan tunjangan yang sebelumnya penulis singgung di atas.

Cara Kerja Kurir Anteraja

Setelah mengetahui informasi mengenai gaji kurir Anteraja, calon kurir juga diharuskan mengetahui cara kerja dari kurir Anteraja, khususnya bagi mereka yang ingin menjadi kurir Anteraja atau berminat mengajukan lamaran di perusahaan ini. Apalagi saat ini banyak sekali dari mereka yang tidak mengetahui sistem atau cara kerjanya. Oleh karena itu, jangan khawatir lantaran pada ulasan kali ini penulis akan membagikan informasi tambahan mengenai cara kerja kurir Anteraja yang wajib diketahui:

  1. Calon kurir diharuskan masuk kerja sesuai dengan shifting dan jam kerja yang telah ditentukan.
  2. Kurir diharuskan mengambil formulir berisikan list atau daftar paket yang nantinya harus diantarkan.
  3. Kurir diharuskan menata barang dengan baik dan tertata rapi di kendaraan.
  4. Kurir harus memastikan paket yang akan diantarkan dalam keadaan baik atau masih disegel.
  5. Selanjutnya kurir diharuskan mengantarkan paket tersebut ke alamat tujuan yang sudah tertera pada paket.
  6. Kemudian kurir diharuskan checklist paket tersebut pada formulir yang sudah diambil sebelumnya untuk di input ke database atau sistem Anteraja.

Syarat Jadi Kurir Anteraja

Syarat Jadi Kurir Anteraja

Apabila Anda mengetahui beberapa cara kerjanya, Anda juga diharuskan mengetahui syarat jadi kurir Anteraja. Pasalnya, semua perusahaan atau jasa pengiriman barang sudah memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing sebelum menerima kurir yang mengajukan lamaran. Setidaknya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti:

  • Pria atau Wanita.
  • Pendidikan minimal SMA atau sederajat.
  • Usia maksimal 40 tahun.
  • Memiliki SIM C yang masih aktif.
  • Pajak dan STNK motor aktif.
  • Memiliki motor dengan minimal tahun 2012.
  • Memiliki Smartphone dengan RAM 3 GB dan di atasnya.
  • Memiliki e-KTP dan juga KK (Kartu Keluarga).
  • Memiliki semangat kerja yang tinggi, jujur, dan disiplin.
  • Mampu membaca peta seperti Google Maps.
  • Warna Negara Indonesia (WNI)

Cara Daftar Jadi Kurir Anteraja

Untuk mendaftar jadi kurir Anteraja memang terbilang sangat mudah lantaran sudah bisa dilakukan secara online. Sehingga akan menghemat waktu lantaran calon kurir tidak diwajibkan untuk datang ke kantor Anteraja terdekat di wilayah masing-masing terkecuali pada saat interview. Berikut ini adalah langkah-langkah cara daftar jadi kurir Anteraja:

  1. Silahkan kunjungi formulir pendaftaran kurir Anteraja melalui tautan berikut : https://rekrutaja.anteraja.id/vacancy/153.
  2. Kemudian klik tombol “DAFTAR”.
  3. Pada kolom informasi penempatan silahkan pilih wilayah yang Anda tempatkan saat ini.
  4. Setelah itu pada kolom sumber informasi lowongan pilih saja melalui Sosial Media ataupun yang lainnya.
  5. Lalu Anda diharuskan melengkapi informasi personal seperti Nama Lengkap, Jenis Kelamin, Agama, Tempat Lahir, Email, Nomor Telepon atau WhatsApp, dan Hoby (Opsional).
  6. Nantinya Anda juga diharuskan untuk melengkapi informasi KTP berupa No KTP, Alamat, Kota, Kode Pos, Kecamatan, Kelurahan, RT dan RW.
  7. Selanjutnya lengkapi informasi Domisili berupa Alamat Lengkap, Kota, dan Kode Pos.
  8. Lalu silahkan lengkapi juga informasi kontak darurat seperti Nama, Hubungan, dan Nomor Telepon.
  9. Nantinya akan ada beberapa berkas atau dokumen yang akan diminta seperti Dokumen, informasi Keluarga, Pendidikan, Pengalaman Kerja, dan Upload Dokumen.
  10. Selesai.

Penutup

Demikianlah kiranya ulasan kali ini mengenai gaji kurir Anteraja, syarat jadi kurir Anteraja, cara daftar kurir Anteraja, dan cara daftar kurir Anteraja. Dapat disimpulkan bahwasannya gaji yang diberikan oleh Anteraja terbilang cukup besar lantaran berpacu pada UMR (Upah Minimum Regional) di wilayah masing-masing. Semoga dengan adanya informasi kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi banyak orang.